Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Management PPN To Be A Champion Human Resource Development Team and General Affair Team Home  »  Bali General Affair Human Resources   »   Management PPN To Be A Champion Human Resource Development Team and General Affair Team

Management PPN To Be A Champion Human Resource Development Team and General Affair Team

December 7, 2016

Jadwal Pelatihan Management PPN To Be A Champion Human Resource Development Team and General Affair Team

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Membahas secara komprehensif dan mendasar mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) mulai dari tatacara penghitungan, pemotongan, dan pelaporannya berdasarkan aturan pajak terbaru. Kemudian membahas tentang bagaimana keterkaitan antara divisi SDM dan Umum dalam kerjasama dalam bekerja.

Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal. Tuntutan organisasi masa kini adalah berfungsinya sistem manajemen SDM yang dapat memberikan pelayanan/jasa yang betul-betul bisa memberikan nilai tambah bagi organisasi. Untuk menjawab tuntutan tersebut diperlukan fokus usaha yang tajam, pelayanan yang terintegrasi, dan fungsi serta sistem manajemen SDM yang berkualitas. Program pelatihan ini memberikan peluang/kesempatan kepada peserta untuk meninjau ulang, merefleksikan dan mempertajam praktek-praktek fungsi SDM yang sekarang berlaku.

Fungsi General Affairs (GA) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Unit atau bagian general affairs di dalam suatu perusahaan bertujuan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kantor, penyediaan fasilitas, dan pelayanan administrasi perkantoran sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan. Namun dibanyak perusahaan fungsi General Affairs sering dianggap remeh dan kurang dihargai, meskipun peranannya sangat besar didalam perusahaan.

OBJECTIVES

  • Membekali peserta dengan dasar-dasar peraturan yang berkaitan dengan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) mulai dari tatacara penghitungan, pemotongan, dan pelaporannya
  • Membantu peserta dalam menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan PPN yang mungkin dihadapi perusahaannya
  • Membantu peserta dalam menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan produktivitas SDM dan General Affair

COURSE OUTLINE

1. Ketentuan PPN Terbaru

2. Objek Pajak Pertambahan Nilai

3. Subjek Pajak Pertambahan Nilai

  • Pengusaha dan pengusaha kena pajak
  • Kewajiban pengusaha kena pajak
  • Dasar hukum dan petunjuk pelaksanaannya
  • Cara mengitung PPN

4. Saat dan Tempat pajak terhutangserta pemusatan tempat pajak terhutang

5. Faktur pajak

  • Ketentuan tentang faktur pajak PPN
  • Pengisian faktur pajak dan nota retur
  • Mekanisme dan tata cara pembetulan faktur pajak
  • Tata cara penggantian faktur pajak yang hilang
  • Saat pembuatan faktur pajak
  • Larangan pembuatan faktur pajak dan sangsi
  • Segala hal yang berkaitan dengan faktur pajak PPN terbaru
  • Tax Base dan tarif PPN
  • Kredit pajak dan pajak masukan yang tidak dapat dikreditkan
  • Latihan Pengisian SPT Masa PPN
  • Studi Kasus dan Diskusi/Konsultasi Interaktif
  • Fungsi dan peran Manajer Sumber Daya Manusia
  • Perencanaan sumber daya manusia
  • Analisis Jabatan atau pekerjaan
  • Rekrutmen dan seleksi
  • Penilaian karyawan
  • Pelatihan dan pengembangan
  • Balas jasa dan unsur-unsurnya
  • Hubungan industrial perusahaan
  • Evaluasi Jabatan
  • Keterkaitan berbagai fungsi manajemen sumber daya manusia,
  • Mindset and Strategic Thinking
  • Creative Thinking
  • Problem Solving
  • Success Habits
  • Pemrograman Otak Bawah Sadar
  • Manajemen Waktu dan Produktivitas Kerja
  • Konsep dasar General Affairs
  • Fungsi dan peran General Affairs
  • Konsep dasar pelayanan
  • Strategi menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs
  • Teknik mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam fungsi kerja General Affairs
  • Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  • Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA
  • Membuat rencana dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch, 2 X Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Management PPN To Be A Champion Human Resource Development Team and General Affair Team
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x